Konten Berkualitas vs Konten Berkuantitas

Konten Berkualitas vs Konten Kuantitas,....apa ya kira-kira maksudnya? :p

Sobat blogger,Anda tahu apa yang dimaksud dengan konten berkualitas?apa syarat-syarat yang dibutuhkan sebuah konten itu dianggap berkualitas oleh para pengunjung blog?dan tentunya juga menurut dalam peninjauan google sang dewanya search engine.

Sebuah konten dianggap berkualitas jika konten tersebut memberikan manfaat,tidak mengandung banyak link yang membawa user ke halaman yang tidak penting terlebih malah penuh dengan iklan,junk,spam dan lain-lain.Paling penting kata-kata yang ditulis dalam satu konten tidak sedikit.


Nah,untuk Anda Sobat Blogger yang mau membuat sebuah konten harus lebih hati-hati,karena jika hanya menyerang keyword tertentu saja dalam mengoptimalkan SEO (search engine optimization),siap-siap aja malah rangking blog Anda di keyword yang Anda bidik tersebuk malah terpuruk.


Karena menurut kabar terbaru pihak google akan melakukan perubahan terhadap sistem hasil pencariannya (baca disini).Kalau sebelumnya pihak google memperhitungkan kecepatan loading sebuah website/blog di hasil indeknya,sekarang (sudah terlaksana di Amerika,dan bakal diteruskan ke kawasan lainnya) Google mulai membendung dan menyingkirkan keberadaan situs yang dinilai berkualitas rendah tampil di deretan atas hasil pencariannya.


Sebelum itu terjadi di Indonesia,persiapkan sejak dini dengan berfokus pada konten berkualitas,jika Anda ingin berhasrat menjadi jawara search engine.


Sementara konten berkuantitas ciri-cirinya adalah kontennya sedikit,tidak memperdulikan kualitas sebuah konten,dan umumnya menyerang sebuah keyword tertentu dengan menampilkan link-link yang menuju ke konten yang mirip.Ujung-ujungnya user malah bingung sendiri mau dibawa kemana oleh sang admin.Ini yang terjadi oleh banyak blogger dalam menerapkan teknik SEO:teknik tangan gatal.hehehe....


What is "teknik tangan gatal"?Secara kasarnya maksudnya adalah memenuhi blog dengan konten-konten berbagai kategori/label dan membiarkan google menemukan blog itu sendiri.Cara ini sangat ampuh dalam mendatangkan ribuan pengunjung(traffic,istilah bloggernya) yang mampir ke blognya.
Coba Anda bayangkan tanpa seseorang pintar SEO,jika blog yang dimiliki seseorang itu mengup-date 10.000 artikel di dalamnya,tentu saja dalam pencarian search engine sedikit banyak akan terjaring (ingat lho,pengunjung blog dalam menggunakan search engine sekarang tidak menulis satu kata/keyword,tapi kalimat sesuai yang menjadi keinginannya)


Dan saya berpikir akan menggunakan keduanya di blog ini.Itu kenapa?karena tangan saya memang selalu gatal.wkwkwkwkw.........Lalu bagaimana dengan Anda?akan membuat Konten Berkualitas atau Konten Kuantitas.

Dwi Nurhayati admin BloggerCewek,Panduan praktis tutorial blog di blogspot untuk pemula.