4 Fakta Dibalik Mudahnya membuat Blog di Blogspot

Dibalik mudahnya membuat blog di blogspot ternyata ada sesuatu yang perlu kita tahu sobat blogger.Hayo apa saja?

Nah di artikel ini saya akan mereview apa saja dampak dibalik mudahnya membuat blog di blogspot.Di blog ini sobat sandi berujar dampaknya sbb:

Dampak negatif blog
- publikasi terbatas (sulit)
- pencemaran nama baik
- penjiplakan / plagiator

Oke saya jelaskan maksud di atas,mohon koreksinya kalau ada yang salah
1.Publikasi terbatas (sulit)?
Menurut para master blog,blog di woodpress lebih mudah terpublikasi di search engine ketimbang blog di blogspot.Meski ini hanya opini beliau-beliau,bagi para pecinta blogger tidak perlu khawatir dengan statement ini soalnya seiring waktu pihak blogger akan lebih memfokuskan untuk menjadikan blog di blogspot lebih seo friendly.Demikian yang saya tahu.(Baca:disini)


2.Pencemaran nama baik
Ada beberapa situs blog yang sengaja di buat dan ditujukan untuk menyerang,merusak nama baik web/blog lain.Biasanya sumber sasaran kepada blogger yang yang memiliki situs "bisnis online".Kebetulan ada pihak yang di kecewakan lalu menyerang habis-habisan beliau di internet.Untuk mengetahui siapa yang dirusak nama baiknya silahkan Anda cari di search engine,dengan keyword "...............".(Isi nama blogger dan tambahakan kata bohong setelah namanya) Jika Anda temui berarti ada pihak yang sedang dikecewakan.hehehe.......


3.Penjiplakan / plagiator
Ini yang menjadi momok menakutkan para temen-temen blogger.Jika karya aslinya yang di buatnya dengan berpikir keras harus di copy paste blogger lain.Dan lebih mengesalkan lagi jika sang plagiator tidak menyertai info darimana artikel itu ia dapat.Memang sih tidak ada salahnya copy paste tapi juga harus tahu diri dunk dengan memberikan source / sumber di bawah artikelnya baik itu merupakan link aktif maupun pasiv.


Tambahan dari saya tentang 
dibalik mudahnya membuat blog di blogspot

4.Banyak situs sampah
Yang saya maksud situs sampah adalah situsnya ada,tapi postingannya gk ada,kalaupun ada postingannya hanya sebiji aneh banget.hikz
 

Pengalaman ini saya dapat saat mencoba membuat blog baru dengan niche tertentu yang saya anggap tidak populer setelah mencoba memasukkan keyword tersebut pada saat daftar ternyata sudah kepake blogger lain.Saat saya telusuri blognya bolong(kosong) gak ada isinya.

Dwi Nurhayati admin BloggerCewek,Panduan praktis tutorial blog di blogspot untuk pemula.